Wednesday, November 6, 2013

MAEMAN KHAS KUDUS (season 1)

Hai kawan, selamat datang di blog baru saya...
Sebelumnya maaf kalau nama blog saya agak tidak enak ( _ _ )
Oke..
Saya mulai saja tread kali ini...

MAEMAN KHAS KUDUS

Kudus, Jawa Tengah, merupakan kabupaten kecil di yang diapit 3 kota (Jepara, Pati, Demak).. Kudus merupakan satu2nya kota di Indonesia yang menggunakan "Asmaul Husna" (setahu saya :D)
Di kota mini ini, terdapat berbagai macam makanan khas yang INTHUL(enak.red)
Yok monggo dicek :
1.LENTHOG

Makanan ini terbuat dari Lontong, Opor tahu (di Kudus disebut Kothoan), Sayur Gori (di Kudus disebut Dudoh Tewel), dan diberi pelengkap seperti bawang gooreng, siraman air sambal, sate telur puyuh, dan krupuk. Makanan ini memiliki ciri khas rasa gurih, dan cukup mengenyangkan.

Lenthog bisa anda temui di pinggiran jalan kota kudus pada pagi hari (makanan pagi) sampai sekitar pukul 10-11 pagi.. Harga makanan rakyat ini sangat terjangkau, yaitu dari kisaran 3000-3500 rupiah! Namun saya yakin, bagi para mas2 yang suka makan, minimal 2 porsi haha, karna makanan ini disajikan dengan porsi cukup sdikit (bagi saya hahaha).

Di kudus sendiri, ada berbagai tipikal lenthog,
-Lenthog original (biasa di temukan di pinggir jalan dengan rasa "common" lenthog biasa)
-Lenthog dengan bumbu addisional (Lenthog  + bumbu khusus yang menjadi ciri khas lenthog ini)
-Lenthog manis (Rasa lenthog ini cenderung manis gurih berbeda dengan "common" lenthog yang hanya gurih, saya suka tipikal satu ini :D )

bersambung... haha ditunggu ya


6 comments: